Tips membuat netbeans lebih ringan ..

Heheheh…mungkin bagi temen2 yang seneng pake editor netbeans,…iya kalo spec komputernya high nah kalo spec komputernya low ini baru masalah kita bersama … ne ada beberapa tips biar netbeans serasa jadi ringan …

1.Pilih release netbeans yang paling stabil …kalo neatbeans yang kamu pake masih versi 6.0 ato 6.5 apalagi yang RC buruan diganti ama versi netbeans yang 6.7 , oh iya netbeans versi ini juga support framework qt , punya si c++ tuh ..
2.Pada saat proses awal instalasi pilih bahasa, dan fitur sesuai dengan kebutuhan ..misalkan akan digunakan untuk mendevelope web ..install aja apache tomcat ama javawebnya …yang lain seperti j2EE ,j2ME , dan fitur2 yang laen c++, php, SOA itu sebaiknya tidak usah ikut diinstall.

ket : pas awal instalasi langsung pilih customize
3.Apabila bahasa dan fiturnya sudah terlanjur diinstall / memang ingin diinstall maka agar tidak membebani proses startup semua fitur yang belum dipakai sebaiknya dinonaktifkan .

ket : masuk ke option, plugin …kemudian klik tab installed
4.Insyaallah netbeans anda kini menjadi lebih ringan dari sebelumnya ..

About hurryupit06

biasa biasa aja kok, tetap datar........ dibilang jelek,....enggak dibilang cakep.......banyak yang bilang sich pkoknya aku asyik buat diajak bergaul disegala kalangan lah... tua muda aki bahkan bayi.... gak ada yang mau deket ama aku..... heee.... jusst for fun View all posts by hurryupit06

2 responses to “Tips membuat netbeans lebih ringan ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: