Apapun itu…selalu berbaik sangka kepada Allah adalah jalan yang terbaik..(diangkat dari kisah pribadi)

Ketika aku mulai menjauh…kenikmatan seolah-olah semakin mendekat, dan ketika aku mendekat kenikmatan seakan-akan menjauh, apa itu aku nggak tau…yang jelas itu yang pernah aku rasakan.., dulu semasa kuliah ketika aku gak begitu dekat dengan Allah, shalat sering telat, jarang berjamaah, g ada yang namanya ibadah sunnah, ngaji , malah adanya mulai mendekati maksiat ya..itulah sekelumit pengalaman hitam yang aku lalui ketika jauh dari rumah, hidup bersama teman2, teman yang bisa dibilang dekat…Akan tetapi yang membuat aku tidak habis pikir, banyak dari doa-doaku kalo bahasa kerennya yang diijabah oleh Allah ..seperti mendapat beasiswa tiap semester, prestasi akademik hingga lulus dengan predikat cumlaude, keberhasilan diberbagai organisasi2..bahkan dilingkungan mendapat tempat yang nyaman dengan dikelilingi teman2 yang smuanya baik banget sama aku..smua serasa serba bahagia dan terpenuhi semua yang aku inginkan, yang paling membuat aku bahagia, belum lulus kuliah..alias masih buat skripsi, aku uda punya pekerjaan meskipun masih kontrak, lumayanlah buat nambah uang saku, hingga kmaren sempet diliput ama kampus karena kuliah sambil kerja dan masih bisa lulus dengan pujian… aku kira inilah yang dinamakan nikmat, aku selalu bersyukur atas semua itu..namun kebahagiaan itu tak lama aku rasakan…ketika aku memutuskan untuk menjadi orang yang lebih baik (abis ini akan diceritakan kejadian2 setelah aku berusaha menjadi orang baik selayaknya orang2, berusaha mencari Allah, mendekati Allah, aku beri judul “visi menjadi orang baek”)!!!
Beberapa bulan sebelum aku lulus, orang yang paling dekat denganku diambil secara halus oleh sang penguasa..namun aku tidak sadar akan hal itu..aku pikir itu sebuah proses menuju hal yang lebih baik bagiku, dan aku baru menyadari akhir2 ini bahwa Allah benar2 menariknya dari hidupku, pekerjaanku hilang (ini karena keputusanku sendiri keluar dari kerjaanku dalam rangka “visi menjadi orang baek”, tidak perlu diceritakanlah keburukan tempat kerjaku yang dulu, yang penting ada beberapa hal yang aku kira tidak baek menurut agama, kini aku mulai benar2 membatasi hal baek dan buruk yang masuk kedalam perutku, dan aku anggap setelah keluar dari sana aku mendapat hal yang lebih baek, karena memilih menjadi segelintir orang yang mengambil keputusan ini), Aku mulai mengikuti berbagai tes dijakarta, semarang , surabaya, madura..hingga menghabiskan puluhan2 rupiah untuk mencoba peruntungan disana…nah selayaknya yang dikatakan pak ustadz, dan dalam rangka “visi menjadi orang baek”, selaen berusaha aku juga berdoa dengan sungguh2..ampe nangis2 dah..ngadu ama Allah, Awalnya sholat mungkin cuma untuk menggugurkan kewajiban..jauuuuh dari rasa khusyuk, sekarang bahkan 5 waktu ke mesjid buat sekedar pengen ketemu Allah secara langsung, shalat dhuha minimal 6 rakaat tiap hari…waqiah abis subuh dan ashar, yasiin abis maghrib, dan ngaji biasa (untuk mengkhatamkan alquran) dari maghrib ampe isya..ne aku diem dimesjid..kadang2 ampe nangis2 gitu..hehe….yang namanya shalat sunnat..hari2ku uda mulai dipenuhi dengan hal itu..rawatib, taubat, hajat, tahajjud, istilahnya shalat pagi siang malem, apalagi yang namanya wirid dimesjid iku kadang2 sampe tinggal aku sendiri ampe lampu pada gelap saking asiknya ngirim shalawat ama nabi dan berdoa ama Allah Azza wajalla…dan untuk membakar smua dosa2ku..selaien itu aku juga menyisihkan sedikit uangku untuk aku taruh di mesjid2 tempat aku sholat, aku juga mulai puasa senen kemis.. aku tau meskipun ini bakal menggagalkan program penggemukan badanku yang uda aku rencanain bertaun2..tapi aku gak pduli..yang pnting bisa mengikuti sunnah nabi…sambil nunggu berbagai pengumuman testku…selain itu doa orang orang disampingku juga selalu menyertaiku, nenekq, tanteq, mas…(ne orang yang paling berjasa setelah ortu pergi ninggalin aku semenjak kelas 1 SD), ..om tante yang pergi haji..ampe didoain di tanah suci, doa temen2 aku seantero jagad, terus pas ada event tahlilan..disana juga diselipin doa buat aku..habib langsung yang doain…gile gak tuh…mungkin kalo jadi aku smua pasti pada berpikir kalo Allah bakal ngabulin semuanya…istilahnya kagak mungkin ditolak dah…(ternyata ini pemikiran orang bodoh.. :D) tepatnya kemarin terhitung tanggal Desember 9 2010 (niru format orang bule) semua hal terjadi tidak seperti yang aku pikirkan, smua usaha yang aku lakukan seakan2 terhenti sampai disitu..semua terjadi begitu cepat, pengen rasanya nangis …teriak ..berontak..misuh(kalo orang jawa bilang) maklum..aku kan menguasai 5 bahasa (indonesia, madura, jawa, inggris, ama isyarat hahahha)…tapi itu cuma selintas aja dipikiranku…kemudian aku inget kata salah satu ustadz yang selalu memotivasi dan membawa banyak perubahan baek pada ku….
1. Janganlah menjadi apa yang engkau inginkan, tapi jadilah apa yang Allah kehendaki
2. Kita terlalu cinta ama pasangan, ama orang tua, ama harta, ama pekerjaan, ama anak , dll ..melebihi cinta kita kepada Allah, insyaAllah ilang tuh semuanya, karena Allah itu pencemburu. (ini yang buat aku mikir..pantesan aja..ilang smua )
3. Harta yang berlimpah, istri yang banyak, cantik, pekerjaan yang nyaman, kedudukan yang tinggi dan semua nikmat dunia itu smua gak ada artinya kalo g dibarengi ridho Allah, intinya ridho Allah lebih besar dari itu semua, kalo Allah berkehendak, dengan mudahnya semua nikmat dunia itu bakal pergi ninggalin kita (ini GR ku aja..mungkin aku uda g dapet nikmat dunia, sapa tau aku uda mulai mendapat ridho dan ampunan Allah..amin..buat yang baca doain ya)
4 Untuk masalah dunia melihatlah kebawah masih banyak orang2 cacat, lumpuh, bisu tuli, yang hidup dikolong jembata..bahkan mreka cuma punya uang untuk makan hari ini saja..ada pula yang tidak sama sekali…namun itu masih lumayan daripada orang yang tidak punya iman dan taqwa…., tapi untuk masalah akherat melihatlah keatas..kita ini masih belum melakukan apa dibanding apa yang telah Allah kasih buat kita ..

nah 4 hal diatas itulah yang membuat aku mulai tabah, dan kuat menjalani hidup (yang ini agak didramatisir penonton)…setidaknya meskipun kini aku tidak punya apa2…aku dirumah bisa lebih dekat dan lebih leluasa dekat dengan Allah, Cukuplah Allah menjadi pelindungku, dan Allah adalah sebaik2nya penolong…

Jadi maksud tulisan sepanjang itu..bukan untuk pamer ato apa…tapi tak lain hanya untuk bisa lebih bersyukur atas segala apa yang telah menimpa kita ..selalu berbaik sangkalah terhadap Allah, insyaalah hidup kita aman..setidaknya untuk akhirat..tempat akhir dari segala kehidupan.
Ntar kalo ada waktu tak lanjutin lagi..

About hurryupit06

biasa biasa aja kok, tetap datar........ dibilang jelek,....enggak dibilang cakep.......banyak yang bilang sich pkoknya aku asyik buat diajak bergaul disegala kalangan lah... tua muda aki bahkan bayi.... gak ada yang mau deket ama aku..... heee.... jusst for fun View all posts by hurryupit06

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: