Sekedar Tulisan, menanggapi Demo Rusuh Batam (bakar, lempar,hancurkan) oknum.

Bahan renungan 1 : melihat itu kebawah, supaya gak jadi orang yang kufur nikmat, masih banyak daerah2 memiliki UMK rendah.

KEBUMEN, suaramerdeka.com – Upah Minimum Kabupaten(UMK) Kebumen tahun 2012 telah ditetapkan sebesar Rp 770.000/bulan. Jumlahitu meningkat sebesar Rp 42.500 atau 5,84 % jika dibandingkan dengan UMK tahun 2011 Rp 727.500/bulan.

Meski demikian, besaran itu belum memenuhi standar kebutuhan hidup layak (KHL) Kebumen yang mencapai Rp 815.312/bulan/buruh lajang. Bahkan sesuai Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 561.4/73/2011 tertanggal 18 November 2011 tentang UMK 2012 untuk 35 Kabupaten dan Kota, UMK Kebumen paling rendah untuk wilayah Kedu. UMK Purworejo ditetapkan Rp 809.00, Temanggung Rp 866.000, Wonosobo Rp 825.000, Kabupaten Magelang Rp 837.000 dan Kota Magelang Rp 870.000.

Usulan UMK Kabupaten Pacitan merupakan yang terendah kedua se-Indonesia setelah UMK Cilacap Rp 675 ribu. “Tahun 2010 lalu, Pacitan terendah se-Indonensia, saat ini terendah nomor dua. Ini tidak masuk akal karena kalah dibandingkan UMK luar Jawa,” papar Jamaluddin.

Bahan renungan 2 : melihat itu kebawah, supaya gak jadi orang yang kufur nikmat, untuk yang dibawah ini, mereka lebih berjasa dari kita , dengan harga rendah tetap bekerja.

Selama ini menurut Teguh, masih banyak guru honorer yang dibayar dengan upah di bawah gaji pembantu rumah tanggan, “Di Depok masih banyak guru honorer yang hanya menerima upah sebesar Rp 80 ribu per bulan,” ujarnya. (http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/11/11/16/luqubg-soal-standar-gaji-guru-honorer-fgii-minta-disdik-kota-depok-bersikap)

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten mengeluarkan kebijakan dengan menaikkan upah guru honor dari Rp 350 ribu sebulan, menjadi Rp400 ribu.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathoda mengatakan, jumlah guru honor mulai tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Kejuruan (SMK) mencapai 5.760 guru. Terdiri dari guru, dan tenaga Tata Usaha (TU).
“Gaji guru honor akan naik dari Rp 350-400 ribu,” ujar Mathoda kepada okezone. (http://kadri-blog.blogspot.com/2011/06/gaji-guru-honorer.html)

Bahkan dikampung ane à guru madrasah ada yang gajinya tiap bulan 50.000, subhanallah.. keterlaluan kalo kita masih g bersyukur.

Bahan renungan 3 : melihat itu kebawah, supaya gak jadi orang yang kufur nikmat, untuk yang dibawah ini, bahkan mereka tidak ada pekerjaan. Hmmm… masih g mau bersyukur ??

Denpasar (ANTARA News) – Pengangguran di Indonesia kini mencapai 8,59 juta orang atau 7,41 persen dari total angkatan kerja di Nusantara sebanyak 116 juta orang.

“Angkatan kerja tersebut didominasi lulusan sekolah dasar (SD) 57,44 juta orang atau 49,42 persen,” kata Dra Suwito Ardiyanto, SH,MH, widyaswara utama Bidang Penempatan Tenaga kerja Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Denpasar, Rabu.

Seusai tampil sebagai pembicara pada Lokakarya Pengembangan Jejaring Kerja Sama Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan, formasi hasil penempatan tenaga kerja “10:3:2” hingga sekarang masih relevan.

http://www.antaranews.com/berita/1288161557/pengangguran-di-indonesia-capai-8-59-juta

Bahan renungan 4 : melihat itu kebawah, supaya gak jadi orang yang kufur nikmat, untuk yang dibawah ini, ane uda capek jelasin dengan kata2, pake gambar ya…biar isinya g bening2 terus. Cc : agan rian, david reffy J hehe



Untuk yang terakhir ini mereka bisa makan hari ini saja sudah Alhamdulillah banget, namun sebagian dari mereka tetap memiliki tauhid yang kuat dibanding kita disini, dalam ketidak mampuan, sebagian dari mereka tetap bersyukur dan membantu sesamanya…..

Bukan seperti ini gan …

Sekarang intinya adalah tulisan saya dibawah ini gan..

Simak baik2 ya….Kalo uda mulai gak setuju, g usah diterusin dibaca, ini Murni tulisan ane gan, supaya tidak ada dusta diantara kita.

  • Yang perlu dibenahi sebenarnya adalah iman dan taqwa kita gan.
–          Semuanya uda ada gan di alquran dan hadits,

“Lain syakartum la azidannakum, wa laing kafartum inna adabi lasyadid  (Jika kamu mensyukuri atas nikmatku, niscaya aku akan menambahnya. Tapi apabila kamu mengingkarinya, sesungguhnya adabku sangat pedih).”

Belum lagi Arrahman Arrohim, maha pengasih maha penyayang,

Yang penting kita mau usaha aja, rejeki itu uda pasti dateng dengan sendirinya gan. Namun ada yg cepet ada yang lama, bahkan lama sekali, seolah2 tidak ada…(ntar bakal dibahas dikit di percepatan rezeki poin 5),  Nah hal2 seperti ini yang biasanya belum terpatri di benak agan2, tentang keberadaan Allah, serta semua yang terkandung dalam alquran. Hehe.. kita Jalan ke Allah, Allah berlari ama kita, kita berlari ke Allah, waduhh..g tau deh Allah pasti datengnya lebih cepet lagi,… baca juga percepatan rezekinya ipphoright, bukunya bagus kyknya.. J

  • Terus perkuat yang namanya tauhid kita gan.

–          Gak usah munafik gan, sebenarnya kita semua kurang yakin kalo Allah yang mengatur semuanya, kalo uda yakin, harusnya kita uda tidak dalam kesusahan lagi gan, cukup diistikomahin aja yang kita lakuin selama ini, insyaAllah perubahan itu pasti datang.

  • Bermanfaat bagi sesama

–          Karena berdasar ilmu yang saya denger..sebaik2 manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesamanya. Pengen bahas miracle of givingnya yusuf mansyur neh…dimana memberi 1 balesannya 10, minimal, atau bisa jadi 700 sampai tak terhingga. Hehe..

  • Terapkan PIIS dalam bekerja à dijelaskan dibawah.
  • Percepatan rezeki,… wwwwush…

–          Kalo agan2 uda seteress..biasanya percepatan rezeki ini dilakuin dengan cara tidak halal, mencuri , merampok, menipu, saling tikam, tentu saja akan mendapatkan hasil instan juga, tapi ane jamin 1000% ini harta kagak barokah, gak lama juga ilang J, ato bisa2 malah berakhir di penjara…mau…mau.. mau ….

–          Yang Mau ane bahas ini adalah….percepatan rezekinya itu kembali ke poin satu,

  1. pdkt ama Allah, letakkan Allah diawal , bukan diakhir, biasanya kita berusaha baru berdoa menyerahkan semua ama Allah, sekarang kita puter,…kita laporan dulu ama Allah, doa dulu, baru usaha abis2an, dan hasilnya tawakkalin lagi..hehe, intinya libatin Allah dalam segala urusan kita.
  2. Kalo dirasa usaha ama doa uda maksimal tapi tiada hasil, kemungkinan agan punya dosa2 besar, lirik ustad yusuf mansur lagi, nah..itu harus tobat dulu gan, baru semuanya dimulai dari awal, ibarat genteng bocor, kalo kita cuman ngepel lantainya..sampe kpanpun tetep basah, tapi jika menambal gentengnya, insyaAllah g usah dipel lantai pasti kering sendiri, hehe… apa itu 10 dosa besar,… ini dia
  • SYIRIK, MENYEKUTUKAN ALLAH SWT
  • MENINGGALKAN SHOLAT.
  • DURHAKA TERHADAP ORANG TUA.
  • ZINA.
  • HARTA HARAM,REJEKI HARAM.
  • MINUM-MINUMAN KERAS,MABUK-MABUKKAN
  • MEMUTUSKAN TALI SILATURRAHIM.
  • BERBUAT KEBOHONGAN,SAKSI PALSU.
  • KIKIR,PELIT.
  • GHIBBAH,BERGUNJING.

Tobatin dulu..baru lanjutin usahanya gan..

  1. Kalo pengen cepet lagi gan, tambahi tuh dengan yang namanya dhuha minimal 6 rakaat lah tiap hari, karena janji Allah adalah , akan mencukupi rejeki padahari itu kalo uda ngelaksanain 6 rakaat, kalo 4 rakaat Cuma ampe setengah hari, kalo 2 rakaat ??? pelit amat gan,.. ama Allah kok pelit banget, missal sekarang umur agan uda 25, nah…uda berapa taun tuh gak shalat, jadi jangan ngambek kalo rejekinya ngadat , hehe… *inget, selalu berbaik sangka ama Allah.
  2. Tahajjud jangan lupa gan, karena sepertiga terakhir malem itu saat yang diistijabah buat berdoa, lumayan buat bertaubat.
  3. Pada tahap ini harusnya uda mulai ada perubahan gan, tapi kalo masih pengen cepet lagi, tambah dengan membaca Alwaqiah pagi dan sore, yasin abis maghrib, almulk sebelum tidur, aman uda idup agan dunia akhirat.
  4. Poin nomor 3nya jangan lupa diperbanyak, kalo misal sedekahnya awalnya 5 rebu tiap bulan ( pelit amat ya ), sekarang naekin jadi 50. Rebu tiap bulan, ane yakin balik lagi tuh uang gan,… *keep positip thingking.

Ane bukannya sok gak setuju dengan demo atau gimana,..

Tapi mau meluruskan aja, sebenarnya yang ngatur rejeki kita itu bukan PT tempat kita kerja, serikat pekerja, apalagi yang namanya walikota / gubernur, semua itu uda ditulis ama yang diatas gan, misal demo merupakan salah satu usaha…sebaiknya memang dilakukan dengan baik tanpa kerusuhan, yang nantinya bakal merugikan semua pihak, Diskusi bareng, musyawarah secara kekeluargaan, kalo emang gak bisa, berarti uda itu yang terbaik gan, gak perlu kekerasan. Kalo emang kita masih gak puas kita bisa mencari tempat kerja laen yang kiranya bisa membuat hidup agan layak menurut agan2. Agar semua bisa damai dan sejahtera,

Sebelum Kita menuntut yang banyak, ada baiknya kita membuat diri kita layak untuk itu dulu gan..menurut kamus andriewongso yang uda ane modifikasi, inti dalam bekerja  adalah..

PIIS, à Passion, Integrity, Iman dan Skill. Gak perlu ane jelasin satu persatu gan ya.. Cuma yang ane tekanin Iman disini erat kaitannya dengan tanggung jawab *responsibility dan kejujuran*.

CMIIW

About hurryupit06

biasa biasa aja kok, tetap datar........ dibilang jelek,....enggak dibilang cakep.......banyak yang bilang sich pkoknya aku asyik buat diajak bergaul disegala kalangan lah... tua muda aki bahkan bayi.... gak ada yang mau deket ama aku..... heee.... jusst for fun View all posts by hurryupit06

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: